Sunday 27 January 2013

KISAH NYATA SEORANG WANITA YANG DI AZAB DI TANAH SUCI



Kisah nyata seorang wanita yang koma di tanah suci, ini adalah kisah nyata yang ane kutib dari catatan FB Ust. Nasir.
Alhamdulilah beliau mau berbagi pengalan beliau dengan kita semua. Dimana bagi ane priadi pengalaman ini sangat baik untuk menjadi renungan bagi kita semua. Dan alhamdulilah beliau juga mengizinkan, bahkan merasa senag jika kisah beliau ini di share. Karena itu ane langsung bersemangat untk memostingnya, namun dengan perubahan bahasa, ke bahasaan indonesia tentunya tanpa mengurangi artinya sedikitpun. Semoga ini dapat bermanfaat bagi kita semua, dan silahkan juga di share ke teman-teman yang lain.!
Berikut catatan kisah beliau:
Untuk renungan bersama
Selama hampir sembilan tahun menetap di Mekah sambil mengurus jamaah haji dan umrah, saya telah menglami berbagi pengalaman menarik dan juga pahit. Bagaimanapun, dalam banyak-banyak peristiwa itu, ada satu kejadian yang pasti tidak akan saya lupakan sampai kapanpun. Yaitu pengalamn terhadap seorang wanita yang berusia 30-an. Kejadia itu terjadi ketika saya mengurus satu rombongan haji.
Setibanya wanit tersebut da rombongan haji di lapangan terbang jedah kami sambut dengan sebuah bus. Semuanya tampa riang karena itulah kali pertama mereka mengerjakan haji. Ketika sampai, saya membawa mereka menaiki bus dan dari situ, kami menuju kemadinah
Alhamdulilah , segalanya berjaan lancar hinggalah kami sampai di madinah. Tiba di madinah, semua orang turun dari bus. Turunlah bereka seorang demi seorang sehinggatiba kepala giliran seorang wanita.
Tapi yanpa sebab apa-apa, ketika kakinya mencecahkan bumi madinah, tiba-tiba wanita itu tumbang tidak sadarkan diri. Sebagai orang yang dipertanggungjawabkan mengurus jamaah itu, saya pun bergegas menuju arah wanita tersebut.
“ Jamaah ini sakit” kata saya pada jamaah-jamaah yang lain. Suasana yang tadinya tenang serta merta bertukas menjadi cemas. Semua jamah nampak panik dengan apa yang sedang terjdi. “ badan dia panas dan menggigil. Jamaah ini tak sadarkan diri, cepat tolong saya... kita bawa dia kerumah sakit,” kata saya tanpa membuang waktu, kami mengangkat wanita tersebut dan membawanya ke RS Madinah yang terletak tidak jauh dari situ. Sementara itu, jemaah yang lain di antar ketempat penginapan masing-masing sampai di RS Madinah, wanita itu masih belum sadarkan diri. Berbagai usaha di lakukan oleh dokter untukmemulihkanya namun semuanya gagal.
Tibalah waktu petang, wanita itu masih lagi koma. Sementara itu, tugas membimbing jamaah harus saya teruskan. Saya terpaksa meninggalkan wanita tersebut terlantar di rumah sakit tersebut. Namun dalam kesibukan  menguruskan jamaah, saya menyempatkan diri menghubungi RS madinah untuk mengetahui perkembangan wanita tersebut da masih tidak sadarkan diri.
Setelah dua hari wanita itu masih juga tidak sadarkan diri. Saya makin cemas, maklumlah, itu adalah pengalaman pertama saya berhadapan dengan situasi seperti ini. Memandangkan usaha untuk memulihkan semuanya gagal

No comments:

Post a Comment