Sunday 27 January 2013

WORDPRESS.COM PILIHAN BUAT NGE_BLOG



WORDPRESS.COM  PILIHAN BUAT NGE_BLOG
Pengim punya tempat buat ngeblog lagi? Pertimbangkan wordpress.com! situs penyedia layanan ini punya beberapa keunggulan yang tak di punyai penyedia layanan blog lain.
Sebelum mantapin hati nyoba wordpress.com kamu perlu kenal sama sejarahnya. Wordpress.com berasal dari wordpress.org adalah situs penyedia sofwere blog. Untuk ngeblog dengan wordpress.org, kamu kudu mendownload softwere blognya. Trus kamu kudu mengintalnya di server dan itu brarti kamu kudu membeli hosting+domain, plus tau cara utak atik skrip dan basis data.
Sejak di rilis, ternyata sambutan softwere blog tersebut cukup meriah. Akin banyak saja yang bikin blog berbayar dengan softwere ini, walaupun mereka harus susah-susah bayar layanan hosting dan perlu belajar instal skrip plus utak-atik basis data.
Hangatnya sambutan akan softwere blog wordpress.org membuat tim pembuat sofwere tesebut ingin agar semakin banyak orang mengunakan softwere blog ini tanpa harus merogoh kocek mereka buat bayar domain+hoting dan tanpa perlu belajar skrip dan basis data.
Inilah yang melatar belakangi di lahirkanya layanan ngeblog gratis: wordpress.com. dengan wordpress.com, orang-orang bisa ngeblog gratis tanpa perlu pusing – pusing sama istilah TIK.
Fitur wordpress.com cukup mengiurkan. Selain gratis dan super cepat mbuat akunya, ia di lengkapi dengan cek ejaan otomatis, preview isi blog, uplod foto dan video, kategori tag, puluhan desain tempat buat mempercantik blogmu, serta penangkap spam otomatis. Hebatnya, kalo kamu sudah punya blog di tempat lain(bloger mosalnya) kamu bisa mengimpor otomatis blog lawasmu itu ke wordpress.com. sebaliknya ekspor blog di wordpress.com pun sama mudahnya. Juga kini satu akun wordpress.com bisa buat banyak blog.
Lalu gimana gi mana cara membuatnya? Untuk blog berbahasa indonesia, kamu langsung bisa ngarahin ke id.wordpress.com. nah, di situ sudah ada petunjuk membuat akun blog wordpress.com dengan bahasa indonesia. Langkah langkah sangat mudah.
Sampai saat ini, menurut kami, begitu banyak kelebihan wordpress.com ketimbang layanan blog gratis lainya. Kekuranganya mungkin cuman satu, ngak bisa buat bisnis onlain seperti adsense. Namun kabarnya, yang satu ini mau di izinkan sama wordpress.com suatu hari nanti. Kita tunggu saja.

SUMBER: ELFATA_ EDISI 05 VOLUME 8 TAHUN 2008

No comments:

Post a Comment